Selasa, 05 Januari 2016

Kata Pengantar Laporan Akhir Praktikum Proses Produksi

KATA PENGANTAR

            Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya sehingga penyusun dapat menyelesaikan Laporan Akhir Praktikum Proses Produksi yang merupakan hasil dari pembuatan Bubut Bertingkat dan Roda Gigi selama Praktikum Proses Produksi.
            Laporan Akhir Praktikum Proses Produksi ini disusun sebagai pelengkap dalam pembuatan laporan tiap minggunya sehingga menjadi Laporan Akhir Praktikum dan menjelaskan serta mendefinisikan langkah-langkah pembuatan sebuah engsel bubut dan gear dengan menggunakan alat-alat produksi. Proses kerja tersebut dilengkapi gambar produk yang dibuat setiap minggunya.
            Laporan Akhir Praktikum Proses Produksi ini dapat terselesaikan tidak lepas karena bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang dengan tulus dan sabar memberikan sumbangan baik berupa ide, materi pembahasan dan juga bantuan lainnya yang tidak dapat dijelaskan satu persatu. Oleh karena itu penyusun ingin mengucapkan terimakasih kepada :
  1. Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM., selaku rector Universitas Gunadarma
  2. Prof. Dr. Bambang Suryawan, selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri
  3. Dr. Rr. Sri Poernomo Sari, ST., MT., selaku ketua Jurusan
  4. Dr. Ridwan, ST., MT., selaku Koordinator Laboratorium Teknik Mesin Universitas Gunadarma
  5.  Christofel Jarot Yudaputranto, ST., MT., selaku Kepala Laboratorium Teknik Mesin Dasar
  6. Para Asisten dan Penanggung Jawab Laboratorium Teknik Mesin Dasar Universitas Gunadarma
  7.  Kedua orang tua yang telah memberikan bantuan moril maupun materiil
  8. Teman-teman mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Gunadarma, khususnya angkatan 2015

Laporan Proses Produksi ini membahas proses pembuatan sebuah Engsel Bubut berbahan dasar Alumunium dan Gear berbahan dasar Kayu. Diharapkan dengan hadirnya Laporan Akhir Proses Produksi ini dapat memberikan gambaran tentang sebuah ilmu yang mengulas tentang cara-cara melakukan sebuah proses hingga menghasilkan produk dengan menggunakan mesin-mesin produksi.
            Akhirnya penyusun menyadari sepenuhnya bahwa Laporan Akhir Proses Produksi ini masih jauh dari sempurna, oleh karna itu dengan segala kerendahan hati, penyusun mohon para pembaca dan pembimbing berkenan memberikan saran atau kritik demi perbaikan Laporan berikutnya. Semoga karya ini dapat memberikan suatu manfaat bagi pembaca dan semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Laporan Akhir Praktikum Proses Produksi ini.

Depok, 2 Desember 2015




         (Penyusun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar